Wisata Keluarga Yang Murah Meriah, hanya di Danau Marakash Bekasi

Anda yang tinggal di daerah Medansatria dan Bekasi Utara pasti mengenal Damau Marakash. Di sini anda bisa berwisata murah meriah sambil menikmati pesona sore yang menawan. Tempat ini berada di komplek perumahan pesona yang di daerah kecamatan babelan, kabupaten Bekasi. Selain bisa refreshing bersama keluarga, di sini anda juga disuguhi berbagai panganan lezat yang dijajakan oleh pedagang makanan yang berjualan di pinggir danau.

danau marakash

Danau Marakash adalah sebuah danau buatan yang pembangunannya dimulai tahun 1992 silam dan difungsikan sebagai tempat penampungan air disamping fungsi lainnya sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat. Karena pemandangannya yang indah, banyak warga dari lar marakash square yang juga datang ke danau ini untuk sekedar berekreasi, memancing hingga berburu kuliner.

Di lokasi danau anda akan merasakan banyak tiupan angin hingga udara di sini terasa sejuk, spot paling asyik tentu saja di pinggiran danau. Perbedaan suhu udara dengan mayoritas wilayah lain di Bekasi sangat mencolok karena secara umum iklim di kota bekasi relatif panas. Perbedaan langsung terasa begitu anda ada di sekitar lokasi danau yang letaknya dekat dengan perumahan warga. Di sini sangat sejuk dan kondusif sekali hingga banyak pedagang makanan berjejer rapi di pinggiran danau. Di sini anda juga bisa melihat banyak sekali orang yang memancing.

Tak hanya siang, malam hari pun danau ini selalu padat dipenuhi oleh pengunjung. “Rata-rata dalam sehari pengunjung yang datang ke sini bisa mencapai seribu orang lah,” kata Bandi, seorang penjual bakso yang setiap hari mangkal di pinggir Danau Marakash. “Tak hanya orang dewasa atau anak muda yang ramai mengunjungi tempat ini, anak-anak juga banyak yang dibawa main ke sini kan di sini banyak sekali jajanan. Di sini setiap sore selalu ramai oleh anak-anak yang menikmati permainan di area taman lalu ada juga ondel-ondel, kuda, dan delman, semuanya jadi ramai, “ jelas Bandi.

Kalau anda bosan nongkrong seharian di pinggir danau, anda juga bisa berenang karena tepat di depan danau terdapat sebuah area kolam renang. Aktivitas yang dilakukan di sekitar Damau Marakash selain jajan bisa juga memancing sambil menunggu bedug magrib tiba. Kalau mancing di sini anda bisa dapat ikan sapu-sapu, mujair, hingga ikan sepat.

Beberapa tahun yang lalu biasanya di Danau marakash diadakan kompetisi memancing yang hadiahnya cukup lumayan yaitu sebuah sepeda motor. Di tahun baru acara di sini bisa lebih seru lagi, dulu inul daratista bahkan pernah mengebor masyarakat di sini di panggung dangdut. Kalau anda seorang pecinta kuliner anda bisa menikmati banyak jajanan lezat seperti ketoprak, seafood, soto ayam, mie preman hingga berbagai jenis minuman. Di sini semuanya serba lengkap deh pokoknya oke banget.