UN Online cara efektif Untuk mengikuti Ujian Nasional di Kota Bekasi

UN online

Ujian Nasional untuk tahun ajaran 2015 – 2016 akan dilaksanakan kurang lebih 5 bulan dari sekarang tapi banyak sekolah di Kota Bekasi sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti UN Online. SMAN 2 Kota Bekasi adalah salah satu partisipannya.

SMAN 2 Kota Bekasi sekarang sedang mempersiapkan semua sarana dan prasarana pendukung untuk melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) atau lazim disebut UN Online  tahun 2016.

Beberapa hal yang sudah dipersiapkan dari sekarang antara lain pemilihan ruangan dengan luas yang memadai dan pengadaan perangkat komputer. Eko Wati, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi mengatakan bahwa semua sarana pendukung seperti kelas, komputer dan operator penanggung jawab program sudah disiapkan.

Semua siswa yang akan mengikuti UN Online tahun depan kini diikutsertakan dalam kegiatan tryout di sekolah yang dilaksanakan dari tanggal 7 sampai tanggal 10 Desember 2015. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan siswa sekaligus kemampuannya dalam menjawab soal-soal UN Online.

“Di SMAN 2 Kota Bekasi ada kurang lebih 376 siswa kelas XII yang ikut tes tryout dengan system UNBK. Ujian tryout ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesiapan pelaksanaan UN Online di sekolah dan mencari tahu apabila semua sistem yang disiapkan sudah maksimal atau belum,” kata Eko.

“Empat ruang kelas sudah dipilih dan dipasangi perangkat komputer yang terkoneksi ke jaringan internet. Masing-masing kelas dialokasikan untuk 32 orang siswa dan dijaga oleh 4 orang operator. Pelaksanaan UN Online di SMAN 2 Bekasi adalah yang pertama dilaksanakan di sini,” tambah Eko.

Menurut Eko, sekolahnya sudah mempersiapkan 125 unit komputer plus 10 unit komputer ekstra dan menggunakan empat ruang kelas untuk operasional UNBK. Setiap kelas dilengkapi 4 orang operator dan 4 proktor yang sudah dilengkapi Bintek.

Untuk informasi selengkapnya tentang pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Bekasi, anda bisa menghubungi bagian tata usaha di SMAN 2 Kota Bekasi yang beralamat di Perumnas 2, Jl. Tangkuban Perahu No. 1 · (021) 8843280