Turunkan Berat Badan Dengan 5 Olahraga Penurun Berat Badan Ini

Gak mau kan kalau ada orang yang bilang anda gemuk? Meskipun main-main, tapi kata gemuk sudah mendiskreditkan anda bahwa anda sebagai seorang doyan makan, jarang olahraga dan cuma bisa bikin repot orang lain. Stigma ini tentu harus dihindari dengan melakukan olahraga yang cukup. Olahraga yang dilakukan harus yang beorientasi menurunkan berat badan. Anda bisa mengandalkan 5 olahraga penurut berat badan ini, yaitu :

olahraga penurun berat-badan

Basket

Semua orang bisa melakukan olahraga basket, tak terkecuali anda. Basket adalah olahraga yang bagus karena melibatkan dua gerakan penting yaitu melompat dan berlari. Karena hal inilah basket termasuk pada olahraga kardio. Agar anda membakar banyak kalori di tubuh, lakukanlah olahraga ini maksimal 20 menit sehari.

Berenang

Mungkin anda tidak tahu bahwa renang cukup membakar kalori jika dilakukan dengan serius dalam durasi sekitar satu jam. Saat berenang, anda akan melatih pernafasan, melatih jantung agar detaknya normal dan melatih otot. Dengan berenang anda membakar kalori hingga 500 kalori per jam. Sahabat, renang adalah olahraga penurun berat badan yang sangat efektif. Cobalah mulai sekarang.

Menari

Anda sering melihat banyak video klip lagu-lagu popular yang disertai dengan banyak tarian bukan? Kalau anda tahu, tarian juga bagus untuk dijadikan media olahraga. Banyak sekali tarian modern yang jika dilakukan akan membuat keringat anda terkuras dan tubuh anda sehat. Anda bisa menjadikan latihan ini sebagai hobi baru anda. Saat menari anda bisa berekspresi sebebas-bebasnya dan mengontrol mood anda.

Lompat tali

Anda ingin berolahraga tapi sayang tidak ada teman untuk diajak bersama? Jangan khawatir, ambil saja sebuah tali lalu lakukan lompat tali dengan durasi sekitar 10 menit, selain itu, anda juga bisa melakukan skipping. Skipping bertujuan untuk menghindari nyeri saat anda olahraga.

Lari menaiki tangga

Meskipun terdengan simple,tapi olahraga penurun berat badan yang satu ini bisa juga anda jadikan alternatif. Anda tinggal mencari gedung yang lebih dari 2 lantai lalu larilah menaiki tangga hingga lantai paling atas. Dengan olahraga ini, anda akan mengeluarkan keringat ekstra yang jumlahnya lebih banyak dari biasanya.

So bersemangatlah, 5 olahraga penurun berat badan ini sangat mudah dilakukan. Dengan olahraga ini, anda tidak perlu pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga dan menghabiskan banyak uang. Selamat mencoba.