Tips Praktis Atasi Jerawat Yang Bikin Kulit jadi Kering

Tips praktis atasi jerawat

Sebagian besar wanita menganggap jerawat muncul karena masalah kulit berminyak. Pendapat ini memang sedikit ada benarnya, tapi sebetulnya masih ada sebab lainnya lho. Kalau kebetulan kulit anda bertipe kering, wajah anda bisa ditumbuhi jerawat.

Ini tidaklah mengherankan, banyak wanita mengalami hal yang serupa. Biasanya masalah jerawat sering dialami oleh wanita yang telah meninggalkan masa puber dan berada di permulaan masa dewasa. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh hormonal dan ketidakseimbangannya. Untuk itu anda memerlukan tips praktis atasi jerawat yang paling manjur di jagad web.

Bila keadaan ini menimpa anda, anda tidak perlu khawatir karena hal ini bisa diatasi dengan mudah. Berikut ini tips praktis atasi jerawat, yaitu :

1. Pakailah krim jerawat

Pemakaian krim jerawat meninggalkan efek khusus pada kulit yaitu membuat kulit menjadi lebih kering. Meskipun demikian cara ini ternyata terbilang efektif dan hendaknya disertai minum air putih 8 gelas per hari.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa membantu mengatasi bekas jerawat dan kulit muka yang bopeng. Minyak zaitun memberi kelembaban ekstra pada kulit  sehingga kulit jadi lebih kencang dan kenyal. Setelah menggunakan minyak zaitun, anda disarankan menggunakan pelembab tanpa kandungan minyak agar munculnya jerawat tidak terpicu kembali.

3. Membersihkan wajah terlalu sering harus dihindari

Jangan terbuai dengan godaan iklan komersil di televisi yang menjanjikan hasil instan dari sebuah produk pembersih wajah. Anda harus tahu bahwa terlalu sering memakai pembersih wajah justru menghilangkan kelembaban alami kulit dan mebuat kulit jadi kering.

Bila anda sulit mencari produk pembersih wajah yang pas, anda bisa menggunakan produk rumahan berbahan dasar alami seperti dengan masker mentimun + alpukat, masker kentang, hingga masker tomat. Semua bahan ini memberi kulit anda sensasi dingin yang menyegarkan, sebagian memiliki sifat anti bakteri sehingga membantu menghindarkan kulit dari masalah peradangan. Oleh karena itu, dengan sendirinya kulit wajah anda akan terhindar dari masalah jerawat.

Oke itu dia tips praktis atasi jerawat pada kulit kering. Tidak ribet kan?