Percayakah Anda Kalau Bekasi Punya Pantai? Ini Dia Pantai Muara Beting di Bekasi

Pantai Muara Beting di Bekasi

Siapa sih tak familiar dengan Bekasi? Anda pasti tahu Kota Bekasi dan mungkin sebagian dari pembaca ada yang bertempat tinggal di Kota Bekasi. Bekasi lekat dengan imej kota industri tapi sedikit sekali tempat tujuan wisatanya. Tapi, Bekasi masih punya sebuah pantai eksotis yang dipercaya atau tidak pemandangannya sangat mempesona. Ini dia Pantai Muara Beting di Bekasi.

Lokasi Pantai Muara Beting di Bekasi ada di daerah Desa Pantai Bahagia, Bekasi, Jabar. Bagi anda yang tempat tinggalnya di Kota Bekasi, anda bisa mempertimbangkan pantai ini sebagai destinasi liburan keluarga anda yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Di sini anda bisa menikmati pemandangan indah di landainya pasir pantai berwarna putih yang sedikit kecoklatan. Pantai ini cocok sekali untuk tempat liburan seluruh keluarga. Anda bisa melihat luasnya lautan dengan buih yang tak ada habisnya, angin yang bertiup ke arah pantai akan memanjakan anda hingga anda tertidur pulas dengan tenteram. Yah, Pantai Muara Beting di Bekasi memang indah. Bila anda sudah penat dengan pekerjaan, berlibur di hari sabtu atau minggu akan membuat stress anda berkurang sejenak.

Untuk sampai di Pantai ini memang agak menyita waktu. Betapa tidak, jaraknya saja dari Kota Bekasi hampir 48 km lebih. Bila menggunakan kendaraan bermotor anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Tapi waktu tempuh yang lumayan lama ini akan sebanding dengan kepuasan yang anda dapatkan tatkala anda melihat luasnya lautan biru dan pemandangan yang aduhai di depan mata.

Karena Pantai Muara Beting di Bekasi masih dalam taraf pengembangan untuk menjadi destinasi wisata. Maka di sana belum tersedia fasilitas lengkap. Tapi kalau sekedar untuk memarkir mobil, ganti baju dan toilet sih di sana sudah tersedia. Kalau perut sudah lapar, anda bisa mencari makanan seafood di sekitar lokasi pantai.

Selain berjalan-jalan di pantai untuk menikmati pesona pantainya yang indah, anda akan disuguhi oleh atraksi lainnya yaitu keindahan kawasan hutan bakau dengan luas 70 hektar. Ini adalah sebuah area konservasi bagi banyak migrasi jenis burung dari laut cina selatan dan samudera fasifik. Biasanya beberapa jenis burung bisa anda temukan di bulan September hingga februari. Sejenis monyet lokal juga tinggal di sini yaitu jenis lutung hitam yang berkategori langka dan dilindungi.