Oleh-Oleh Khas Kota Bekasi, Biji Ketapang di Warung Mpok Nini

Warung mpok nini

Beberapa waktu lalu Kota Bekasi menjadi bahan perbincangan ramai di media sosial. Di facebook dan jejaring sosial lainnya muncul sejumlah meme yang mendiskreditkan Kota Bekasi tapi sebetulnya Bekasi adalah kota yang ramah dan punya banyak hal menarik. Salah satunya adalah kuliner asal kota Bekasi yang mendunia, sudah tahu belum?

Pasti banyak sekali orang yang sudah tahu atau sudah pernah berkunjung ke Kota Bekasi tapi mungkin tidak semuanya familiar dengan lezatnya BijiKetapang Mpok Nini yang menjadi buah tangan para pelancong sekembalinya dari Bekasi. Kota Bekasi memang terletak di pinggir kota Jakarta sehingga di sini terjadi perpaduan budaya antara Budaya Betawi dengan sedikit sentuhan Sunda. Jika anda ingin mendapatkan makanan unik ini anda harus mengunjungi “warung mpok nini”.

Pada mulanya warung ini lebih merupakan usaha perorangan yang buka setiap hari dari subuh hingga jam 8 pagi tapi karena pemilik begitu mencintai Kota Bekasi maka warung ini dikembangkannya sehingga memiliki brand “warung mpok nini”. Nama ini dipilih untuk menghormati ibunya yang penuh inspirasi serta sabar dan telaten dalam membuat makanan unik ini. Selain itu, makanan ini terus dijaga kelestariannya karena merupakan panganan khas asli kota Bekasi.

Di Warung Mpok Nini anda bisa menemukan berbagai jenis olahan makanan yang bisa dibeli untuk buah tangan. Beberapa panganan yang dijual misalnya Bir Pletok, Wajik Ketan, Dodol Betawi, Kembang Goyang, Akar Kelapa dan Biji ketapang. Biji ketapang rasanya sangat unik karena terdapat perpaduan rasa manis agak gurih, sekaligus renyah tapi sedikit keras. Rasa unik inilah yang menjadikan banyak orang kangen untuk kembali mencoba rasa enak dari Biji ketapang ini.

Untuk setiap 500 gram, Biji ketapang dijual seharga Rp. 30.000. Jika anda ingin lebih praktis maka anda bisa membeli satu paket oleh-oleh seharga Rp. 100.000 yang berisi bir pletok sebanyak 2 botol, telur gabus sebanyak satu pack, Biji ketapang satu toples, dan kembang goyang 1 pack, yang terakhir akar kelapa sebanyak satu pack. Jadi kalau anda kebetulan mengunjungi Kota Bekasi, tidak ada salahnya bila anda berkunjungi ke Warung Mpok Nini yang berlokasi di Jl. Letnan Arsyad Rt.02/01 No. 57 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Di hari-hari kerja, Warung Mpok Nini buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Anda juga membeli produk-produknya secara online dengan mengunjungi situs www.OlehOlehBekasi.Com.