Main Ke Situ Cibereum di Bekasi Yuk, Tempat Nongkrong Gratis dan Murah Meriah

Saya menyempatkan diri jalan-jalan ke Situ Cibereum yang lokasinya ada di Tambun Selatan, Bekasi. Di sore hari suasana di sini klop banget dengan hati para pengunjung seperti saya karena selain suasananya asri, cuacanya juga mendukung untuk bersantai dan menikmati panorama sore hari yang indah. Selain itu warung-warung yang berderet di lokasi situ semakin menambah suasana yang terasa klasik saat bersantai sambil menikmati makanan ringan di sana.

situ cibereum bekasi

Di hari libur biasanya situ cibereum ini ramai dipadati pengunjung yang ingin enjoy sejenak setelah menghabiskan waktu bekerja seminggu penuh. Karena letak situ yang dekat dengan pemukiman warga sekitar maka biasanya jalanan di sini selalu penuh disesaki pengunjung.

Situ Cibereum letaknya ada diantara dua desa yaitu  Desa Lembangsari dan Desa Lembangjaya di wilayah Kabupaten Bekasi. Saat anda mendekati area Situ Cibereum, anda tidak akan menemukan pintu masuk atau sejenisnya karena letaknya yang ada di dalam desa. Anda bisa masuk ke lokasi situ via jalan desa yang sengaja dibeton sebagai tempat masuk menuju ke situ. Lebar jalan masuk ke situ cukup besar hingga bisa dilewati mobil pribadi.

Situ ini terlihat cukup asri dan dihiasi dengan beberapa pohon rindang di sisi kanan dan kiri situ. Sebagian pohon tersebut ukuran batangnya cukup besar tetapi anda harus berhati-hati jangan sampai getah pohon ini mengenai kulit anda karena bisa membuat kulit anda melepuh.

“Waktu yang paling ramai di sini adalah ba’da dzuhur sampai sesudah waktu ashar. Kalau hari libur seperti sabtu dan minggu, wuih pengunjungnya bisa bejibun loh,” kata Andi Ardiansyah salah seorang pengunjung yang sedak asyik bersantai di Situ Cibereum.