Kabupaten Bekasi Giat Membangun dengan Program Pembangunan Masyarakat

Kabupaten Bekasi Giat Membangun

Kabupaten bekasi giat membangun dan dalam periode 2012 – 2014 telah dilaksanakan agenda pembangunan dengan indikator pada hal-hal sebagai berikut :

  1. Diberikannya bantuan dana dengan total jumlah 35 Juta rupiah di tahun 2013 ke 174 posyandu.
  2. Masyarakat yang membuat akta kelahiran tidak dikenakan biaya semenjak tahun 2013
  3. Pada tahun 2013 pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengeluarkan dana sebesar 6,5 juta rupiah sebagai dana bantuan pembangunan rumah kurang layak huni. Total sebanyak 14.500 rumah. Pada tahun 2014 mencapai 10 juta/rumah. Tahun 2015 mencapai 15 juta/rumah dan di tahun 2015 dicanangkan mencapai 15 juta/rumah dengan total rumah yang dibangun sebanyak 7500 rumah layak huni.
  4. Kabupaten Bekasi sudah membangun jalan dengan panjang mencapai 766 km dan seluruhnya berkondisi baik. Ini mencapai 91% dari total panjang jalan yang ada di Bekasi.
  5. Pada tahun 2014 di kabupaten Bekasi telah sukses dilaksanakan Porda Jabar XII dengan perolehan prestasi sebagai juara umum. Selebihnya di tahun 2015, pembangunan stadion olahraga telah selesai dan ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Bekasi.
  6. Dalam upaya untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat, pemerintah kabupaten Bekasi mendirikan BHC (Bekasi Handycraft Centre) agar masyarakat bisa lebih mudah memasarkan produk-produk usaha kecilnya.
  7. Di sektor pendidikan, tahun 2014 yang lalu pemerintah Bekasi tercatat telah memberikan subsidi biaya pendidikan ke semua siswa SMK/SMA Negeri dengan akumulasi sebesar 100 ribu/sisa setiap bulan. Kini program ini lebih diintensifkan lagi di awal tahun 2015 ini dengan nama program gratis untuk SMA dan SMK Negeri.
  8. Di sektor transportasi, pemerintah kabupaten Bekasi berhasil mengatasi masalah kemacetan dengan membangun Underpass di tambun selatan. Ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama pemerintah pusat.
  9. Dalam hal penyediaan lapangan kerja, pemerintah kabupaten bekasi bekerja dengan kalangan industri agar kesempatan kerja yang tercipta semakin banyak.

Sebagai warga bekasi anda ingin agar kota ini maju bukan? Bagaimana tanggapan anda karena Kabupaten Bekasi Giat Membangun untuk mensejahterakan masyarkatnya.