Jalan-Jalan Ke Taman Buaya Indonesia jaya di Kota Bekasi

Kalau anda mengaku seorang pecinta buaya dan ingin melihat bagaimana rupa buaya dari dekat, anda bisa berkunjung ke Taman Buaya Indonesia Jaya di kota bekasi, sebuah tempat di mana buaya secara khusus ditangkarkan di sini. Lokasinya ada di Jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Ketika anda sampai di sini, anda akan disuguhi sebuah patung buaya berukuran besar yang ada tepat di halaman pintu masuk tempat wisata ini.

taman buaya indonesia jaya kota bekasi

Masyarakat Kota Bekasi pasti sudah kenal semuanya dengan tempat ini, karena Taman Buaya Indonesia Jaya yang dibangu tahun 1990 selalu padat dikunjungi pelancong di akhir pekan. Di sini anda akan menemukan beberapa kolam buaya yang masing-masing dihuni oleh lebih dari 100 buaya. Semua kolam di sini dibatasi oleh pagar besi dengan tinggi mencapai 1,5 untuk alasan keamanan pengunjung. Pengunjung tidak hanya mendapat banyak informasi baru terkait penangkaran buaya, di sudut lain tempat ini juga terdapat tempat penetasan telur buaya sekaligus beberapa bayi buaya yang dikonsentrasikan di kolam kecil. Atraksi lainnya yang bisa ditemukan di sini adalah beberapa kandang monyet.

Kalau ingin yang lebih dramatis, anda juga bisa menonton pertunjukan debus Banten yang memperagakan kesaktian seorang manusia melawan ular buas dan buaya yang ada di sini. Anda bisa menikmati pertunjukan debus ini pada hari minggu dan hari libur lain hingga dua kali per hari di jam 11 dan 14 siang. Di Taman Buaya Indonesia Jaya ini anda juga bisa berwisata menikmati buah sawo yang bisa anda petik langsung di sini.

Kalau anda berlibur ke sini bersama anak-anak, suasananya akan lebih ramai karena anak-anak bisa bermain dengan papan seluncur, ayunan, sampai jungkit-jungkit. Jangan lupa untuk mengawasi anak-anak anda saat sedang bermain tapi anda juga masih bisa bersantai dengan duduk-duduk di gazebo yang tersedia di sini.

Harga tiket masuk di sini hanya sebesar Rp. 20.000,- untuk satu orang dewasa dan anak-anak hanya sebesar Rp. 10.000.- saja. Murah bukan? So kapan anda punya rencana untuk liburan ke sini?