Jalan-Jalan ke Bekasi? Ini Tips Backpakeran Untuk Wanita

Tips backpakeran untuk wanita

Bukan hanya pria yang bisa liburan sendirian dengan biaya super murah, wanita juga bisa. Berlibur sendirian banyak suka dan dukanya loh, bila anda jalan-jalan backpakeran sendirian ke Bekasi maka Tips Backpakeran Untuk Wanita ini bisa bermanfaat untuk anda. Dukanya, saat ada resiko, anda harus menghadapinya sendirian.Tapi justru itulah tantangannya di mana anda harus mencari solusi atas permasalahan di lapangan.

1. Informasi harus dicari terlebih dahulu

Rencanakanlah perjalanan anda sematang mungkin dengan mencari info terkait tempat yang akan anda tuju. Banyak sekali sumber informasi yang bisa diperoleh dengan mudah mulai dari internet, majalah, buku hingga sohib dekat. Cari tahu dulu kalau-kalau di tempat yang anda tuju ada wilayah yang tidak aman. Dengan cara ini anda bisa memastikan liburan anda berjalan dengan aman.

2. Bawalah uang tunai

Tips Backpakeran untuk wanita yang kedua adalah menyediakan uang tunai. Saat jalan-jalan sendirian anda akan selalu memerlukan uang tunai. Dalam kondisi ini keberadaan kartu kredit dan kartu debit tidak diperlukan karena justru akan memakan waktu saat harus mencari atm untuk mengambil uang. Justru dengan mempersiapkan uang tunai dari awal, semua transkaksi anda di jalan akan lebih terkontrol.

3. Identitas hendaknya difotokopi

Identitas anda hendaknya difotokopi dan simpan fotokopi itu di dompet. Kalau anda backpakeran ke luar negeri, maka siapkanlah paspor.

4. Keep In Touch dengan kolega dan keluarga

Jagalah selalu komunikasi dengan orang-orang dekat anda. Usahakan agar kemanapun anda pergi, semua kerabat dan keluarga anda tahu. Dengan begini, jika terjadi sesuatu, keberadaan anda bisa dilacak dengan cepat.

5. Bawalah panduan perjalanan dan peta

Saat bepergian sendirian, anda memerlukan buku panduan perjalanan dan peta daerah yang dituju. Ini agar anda tidak tersesat dan tidak harus banyak bertanya kepada orang lain saat di perjalanan.

6. Carilah penginapan berharga murah

Agar akomodasi perjalanan anda tidak cepat habis, hendaknya anda mencari penginapan murah saja saat ada di tempat tujuan. Jangan lupa carilah penginapan di tempat yang lokasinya ramai agar anda tidak menjadi sasaran kejahatan.

7. Tidak berlebihan dalam penampilan

Saat anda memakai banyak aksesoris pakaian, perhiasan maupun gadget yang terlihat wah, orang akan berpikir untuk melakukan tindakan kriminal pada diri anda. So berpenampilan hendaknya biasa-biasa saja agar tidak dilirik banyak orang.

8. Pilihlah Kendaraan umum pilihan banyak orang

Agar perjalanan anda mudah, cepat dan menyenangkan, ada baiknya jika anda memilih bepergian dengan kendaraan umum yang banyak digunakan orang. Tujuan hal ini adalah agar petualangan anda aman dan nyaman.

Oke itu sedikit Tips backpakeran Untuk wanita yang bisa menjadi panduan anda para backpacker semua. Semoga bermanfaat yah.