Hilangkan Masalah Jerawat Secara Instan Dengan 3 Langkah Mudah Ini

masalah jerawat

Masalah jerawat selalu menghantui banyak wanita karena sangat mengganggu penampilan. Jerawat sering muncul ketika seseorang memasuki masa pubertas, penyebabnya bisa sangat beragam seperti pengaruh hormon hingga kulit wajah yang kering karena tidak dirawat. Hal-hal sepele seperti terlalu sering menyentuh kulit wajah saat tangan dalam keadaan tidak bersih juga bisa memicu munculnya jerawat.

Sebagian remaja di Negara kita merasa kesulitan untuk mengatasi jerawat, apalagi bekas jerawat yang sering meninggalkan bopeng hitam di kulit. Sebuah penelitian resmi mengungkapkan bahwa setiap 6 orang dari 10 remaja di Indonesia menghasapi masalah jerawat yang kompleks. Sebelum beranjak lebih jauh pada bahasan cara mengatasi jerawat membandel, anda sebaiknya tahu dulu apa itu jerawat dan bagaimana ia bisa muncul di permukaan kulit.

Well, jerawat biasa muncul ketika seorang individu mulai memasuki usia remaja. Di usia ini terjadi perubahan hormon yang mempengaruhi seluruh fungsi tubuh. Yap diantaranya jerawat dan postur tubuh yang semakin tinggi. Tapi kalau dipikir-pikir jerawat menjadi persoalan utama yang sukar dituntaskan. Selain kondisi hormon, kebiasaan hidup seseorang juga menjadi penyebab jerawat tiba-tiba datang. Kalau anda jarang membersihkan wajah dengan scrub dan produk bahan alami lainnya, maka kulit wajah anda tidak akan terawat.

Berikut adalah cara mengenyahkan masalah jerawat membandel supaya wajah anda bersih dari jerawat :

1. Lakukanlah treatment rutin setiap hari

Anda pasti tahu bahwa di ruangan terbuka, khususnya di jalanan terdapat banyak debu dan kotoran yang bisa menempel di kulit wajah. Saking banyaknya, bila anda tidak rutin melakukan treatment harian untuk membersihkan wajah maka kulit akan jadi kering dan sel kulit mati akan menumpuk di rongga kulit hingga membentuk tonjolan hitam yang kita beri nama jerawat.

2. Gunakan madu

Madu memiliki berbagai kandungan alami yang baik untuk kesehatan kulit termasuk untuk mengenyahkan jerawat. Anda bisa pake madunya saja atau bisa juga dengan diberi campuran putih telur dan dijadikan masker. Cara menggunakannya mudah sekali, sesendok madu dicampur dengan putih telur ke dalam mangkuk kecil lalu diaduk sampai merata. Setelah itu campuran ini dioleskan ke wajah dan dibiarkan hingga 10 – 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Purut

Biasanya anda menemukan jeruk nipis ini di rak bumbu dapur bukan? Wow ternyata selain dijadikan bumbu dapur, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengusir jerawat. Dengan mengaplikasikan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah, kulit wajah akan terasa lebih segar dan sel kulit mati akan disingkirkan. Pemakaiannya sama seperti penggunaan madu tapi waktu aktif nya sedikit agak lama hingga 30 menit.

Setelah anda tahu cara mengusir jerawat yang efektif, anda bisa segera mencobanya dan mengetahui mana yang paling cocok dan mana yang tidak. Jangan biarkan masalah jerawat parah menghantui hari-hari anda. Silakan dicoba dan beri komen yah.