Enaknya Kuliner Bekasi, Dijamin Pengen Nambah Terus…

Bekasi adalah kota penyangga ibu kota Jakarta, banyak orang tinggal di Bekasi untuk mengadu nasib dan mencari peruntungan. Bekasi kaya dengan budaya, begitu juga Kuliner Bekasi yang ragamnya sangat banyak. Tidak enak rasanya jika menikmati kuliner di bekasi hanya di satu tempat saja, yang namanya petualangan kan harus keliling-keliling gitu. Bener gak?

Di Bekasi anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat, boleh yang jadul dan agak klasik, hingga yang serba modern dengan tampilan yang sedikit nyeleneh tapi tetap enak di lidah. Bahkan sebelum anda memulai agenda icip-icip anda, anda bisa lebih dulu mengecek testimoni sebuah resep masakan atau sebua tempat makan. Serius loh, anda bisa mengeceknya di facebook dan twitter.

Sobat, berikut adalah 4 kedai makan dengan hidangan super lezat untuk anda yang ingin mencicipi kuliner bekasi. Yuk kenalan dulu :

Kedai Es Krim iGloo

es krim igloo

Ini adalah sebuah tempat sempurna yang diinginkan siapapun yang mengaku dirinya pecinta es krim sejati. Datanglah ke tempat ini untuk menikmati sensasi nikmatnya es krim asli Bekasi yang kaya rasa. Pesanlah es krim polos atau es krim super heboh dengan wana-warni ngejreng yang mentereng. Betul-betul sempurna kuliner Bekasi yang lezat ini. Kedai ini tempatnya ada di daerah pondok gede di Jakarta Timur tapi karena tidak jauh dari Bekasi maka pengunjungnya yang paling banyak datang dari kota Bekasi. Makanan yang jadi favorit di sini adala Rainbow Rujak yang isinya terdiri dari macam-macam serutan buah segar dipadukan dengan bumbu rujak plus sedikit es krim lembut menjadikan rasa yang sepenuhnya baru. Harganya tidak mahal kok hanya sekitar 7 ribu dan paling mahal di kisaran 25 ribu saja.

Kedai Pak Mat, Nikmatnya Gulai Kambing

Daging kambing boleh dikata sebagai sajian istimewa yang dinikmati pada momen tertentu saja. Selain rasanya yang enak, anda bisa menemukannya setiap hari di sini, tepatnya di Kedai Pak mat. Kedai ini khusus menjual banyak panganan dengan bahan dasar daging kambing. Kedai ini letaknya ada di Jl. Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi. Kedai ini selalu sesak dengan pengunjung, mungkin karena rasa makanannya yang legendaris hingga banyak orang selalu menyempatkan diri untuk mampir ke sini.

Rumah Makan Pancong Balap

Kue pancong adalah kuliner bekasi yang paling afdol. Untuk menemukan makanan ini setiap hari, anda bisa datang ke rumah makan Pancong Balap yang berlokasi di Jl. Agus Salim, Bekasi. Sajian Kue Pancong yang dijajakan di sini boleh dibilang lain dari yang lain karena variasinya yang lumayan banyak. Ada yang bercitarasa original, susu, keju, dan coklat. Sobat bisa menjadikan rumah makan ini tempat nongkrong yang asyik karena rumah makan ini buka 24 jam non stop.

Gabus Pacung

gabus pucung

Di bekasi, rumah makan ini bisa dibilang cukup terkenal. Di sini khusus dijual berbagai makanan berbahan dasar ikan gabus (pucung). Hmm… setiap piring yang disajikan pasti akan beraroma nikmat dan mengundang selera karena bumbu nya dibuat dari rempah asli Indonesia.

Oke sekian dulu yah review kita tentang kuliner bekasi ini, lain kali kita sambung lagi. Jangan lupa yah, kalau anda punya pengalaman yang asyik saat menikmati kuliner asli bekasi, anda bisa membaginya di sini yah.