Di Rumah Sakit Bekasi Ini Operasi Caesar Bisa Dilakukan Secara Gratis

Operasi caesar

Melahirkan secara normal biayanya sedikit lebih ringan dibanding melakukan operasi Caesar saat melahirkan. Hal ini berlaku di Kota Bekasi. Dengan pertimbangan ini, banyak ibu hamil yang lebih memilih melahirkan secara normal saat persalinan. Selain pertimbangan biaya yang jauh berbeda, persalinan dengan cara normal pemulihannya dirasa jauh lebih cepat dan mudah.

Tetapi jika persalinan seorang ibu dihadapkan pada kendala tertentu, terkadang operasi Caesar menjadi satu-satunya solusi untuk kehamilan bermasalah. Bagi anda yang sedang hamil dan kondisi perekonomiannya kurang memadai untuk membayar biaya persalinan, membayar biaya operasi Caesar mungkin terasa sulit dan menjadi beban.

Menurut perkiraan, di Kota Bekasi, biaya yang harus dibayar untuk sebuah persalinan dengan operasi Caesar berkisar dari 11 juta hingga 30 juta rupiah. Tapi jangan khawatir, bila anda tinggal di Kota Bekasi, anda bisa melakukan operasi Caesar tanpa biaya sama sekali atau gratis.

Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali saat melakukan operasi Caesar di empat rumah sakit di Kota Bekasi ini yaitu Rumah Sakit Bersalin Jatisampurna, RS. Subki Abdul Kadir, Rumah Sakit Kartini dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah). Keempat rumah sakit ini menjadi partner pemerintah dalam menuntaskan masalah persalinan melalui operasi Caesar yang dilakukan oleh ibu hamil yang tidak mampu membayar biaya persalinan.

Melalui program ini pemerintah bermaksud mengurangi jumlah kematian ibu hamil dan bayi di kota Bekasi. Untuk memperoleh pelayanan ini syaratnya sangat mudah, anda cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga Kota Bekasi saja.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang tinggal di kota bekasi dan sekitarnya. Berikut alamat 4 rumah sakit di atas :

1. RSUD BEKASI

Alamat di Jl. Pramuka No.55, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17141 Telepon:(021) 8841005

2. Rumah Sakit Islam Dr. Subki Abdulkadir

Alamat: Jalan RA. Kartini No.66, Jawa Barat 17113 Telepon:(021) 8803386

3. Rumah Sakit Bersalin Kartini

Alamat: Jl. Ciledug Raya, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12230 Telepon:(021) 7245646

4. RS Jatisampurna

Alamat: Jl. Studio ANTV, Kranggan, Jatiraden, Jatisampurna, Jawa Barat

Telepon:(021) 8451457